Home » » Jokowi Melenggang ke DKI-1, Politik Jateng Diprediksi Lebih Ramai

Jokowi Melenggang ke DKI-1, Politik Jateng Diprediksi Lebih Ramai

Written By Admin on Selasa, 25 September 2012 | 10.34

Jakarta Wali Kota Solo, Joko Widodo (Jokowi), hampir dipastikan akan meraih tampuk pimpinan di DKI Jakarta setelah unggul di berbagai hitung cepat putaran kedua pilgub DKI. Hal itu dinilai akan membuat politik di Jawa Tengah (Jateng) menjadi lebih ramai.

Sebelum mencalonkan diri mejadi cagub DKI, Jokowi memang sempat digadang-gadang menjadi cagub Jateng. Saat itu, Jokowi dinilai sebagai calon kuat yang akan menggantikan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo. Namun, dengan majunya dia sebagai cagub DKI dan menang, maka persaingan menuju Jateng-1 diprediksi akan lebih ramai.

"Kalau saya menduga lawan-lawan politik Jokowi gembira, termasuk Bibit (Waluyo). Karena orang sudah memikirkan Jokowi menjadi Jateng-1 sebelum dia maju di DKI," kata Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Solo, Prof Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, saat berbincang, Senin (24/9/2012) malam.

Dampak hilangnya nama Jokowi dari bursa cagub Jateng, Ismi menilai politik di Jateng akan lebih ramai. Sebab, saat ini tak ada cagub yang benar-benar kuat.

"Politik Jateng akan ramai sekali. Sebab sekarang semua calon harus membangun popularitas di masyarakat. Persaingan akan ramai, dalam artian mereka akan membangun pencitraan," ujarnya.

Ismi mengatakan kemenangan Jokowi di DKI juga akan menginspirasi pihak-pihak yang hendak maju di Jateng untuk mencontoh cara Jokowi membangun pencitraan. Mereka dinilai akan membangun citra dengan lebih banyak turun ke rakyat.

"Mereka akan melihat pola-pola Jokowi," imbuhnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mobil Solo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger