Home » , » Rehab Delapan Pasar Ditarget selesai Akhir Tahun

Rehab Delapan Pasar Ditarget selesai Akhir Tahun

Written By Admin on Jumat, 21 September 2012 | 11.40

BOYOLALI--Rehab dan pembangunan delapan pasar tradisional yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Boyolali ditarget selesai Desember 2012 mendatang. Tujuh pasar yang mulai direhab awal dan pertengahan tahun, telah selesai. Enam pasar di antaranya, dikucuri dana APBD 2012 senilai total Rp326 juta, yaitu Pasar Kacangan Andong, Pasar Ampel, Pasar Karanggede, Pasar Klego, Pasar Juwangi dan Pasar Nogosari. Satu pasar lainnya, yaitu Pasar Selo, direhab dengan dana dari senilai Rp508 juta.

“Untuk pembangunan Pasar Selo yang mendapatkan dana dari pemerintah pusat, sudah ada serah terima tahap pertama dari rekanan kepada pada Senin (17/9) lalu,” terang Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Boyolali, Heru Santoso, kepada wartawan, Kamis (20/9/2012).

Heru menambahkan satu lagi pasar yang mulai dibangun, yaitu Pasar Sayur Cepogo, ditarget selesai awal Desember. Pasar yang direncanakan menjadi pusat pasar sayur di Jateng itu menempati bekas kantor Kecamatan Cepogo.

“Pembangunan [Pasar Sayur Cepogo] sudah dimulai 14 Juli. Sesuai kontrak, pembangunan akan selesai pada tanggal 9 Desember mendatang,” imbuh dia.

Pihaknya berharap pembangunan Pasar Sayur Cepogo itu ke depan akan memberi dampak yang semakin positif terhadap perekonomian masyarakat setempat dan sekitarnya.

Data yang dihimpun Solopos.com, rehab Pasar Nogosari mendapat dana senilai Rp75 juta, untuk Pasar Juwangi senilai Rp100 juta, perbaikan los Pasar Klego senilai Rp40 juga, pembangunan tempat pembuangan sampah (TPS) Pasar Karanggede senilai Rp16 juta, perbaikan atap Pasar Ampel senilai Rp 20 juta, serta pembangunan pengolahan limbah pasar Kacangan Andong senilai Rp12,5 juta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mobil Solo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger