Home » » Jalan Rusak di Boyolali Masih 105 Kilometer

Jalan Rusak di Boyolali Masih 105 Kilometer

Written By Admin on Selasa, 25 September 2012 | 08.55

Jalan Rusak di Boyolali Masih 105 Kilometer
Boyolali – Pembangunan infrastruktur jalan yang rusak di Kabupaten Boyolali menjadi prioritas utama. Untuk tahun ini, pemerintah melalui bantuan pusat dan APBD Perubahan mengelontorkan anggaran sebesar Rp 72 Miliiar. Total dana tersebut digunakan untuk perbaikan jalan yang rusak sepanjang 64 kilometer. Sementara sisa jalan yang rusak saat ini masih sekitar 105 kilometer (Km).

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Energi Sumber Mineral, Cipto Budoyo, jalan yang sudah diperbaiki saat ini mencapai 299 Km. Perbaikan jalan tersebut selain menggunakan anggaran dari APBD juga menggunakan dana dari pusat. Seperti misal untuk tahun 2012 sendiri, anggaran diambilkan dari APBD Perubahan sebesar Rp 11,29 Milliar untuk perbaikan jalan sepanjang 10 kilometer. Sedangkan bantuan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 60,991 Milliar untuk perbaikan jalan sepanjang 54 Km.

“Secara bertahap akan kita perbaiki jalan-jalan yang rusak, ini menjadi prioritas kami selama tahun 2012 ini,” papar Cipto Budoyo, di Boyolali, Senin ( 24/9).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mobil Solo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger